MENAMBAH WAWASAN, SEBAGAI SARANA PENDIDIKAN TANPA MENGHILANGKAN HIBURAN


Breaking News

Thursday, 25 August 2016

BENARKAH MAHASISWA TEKNIK SIPIL ITU LEBIH PINTAR DARI EINSTEIN DAN LEBIH KUAT DARI HERCULES???

BENARKAH MAHASISWA TEKNIK SIPIL ITU LEBIH PINTAR DARI EINSTEIN DAN LEBIH KUAT DARI HERCULES 

 

 

Banyak orang bilang mahasiswa teknik sipil itu lebih pintar dan lebih kuat dibandingkan dengan mahasiswa jurusan lain, tapi apa ini benar? atau benar sekali? atau betul betul benar? atau tidak salah lagi?

Kita tidak tau rahasia sebenarnya,maka dari itu bagi kalian yang udah terlanjur basah masuk Teknik Sipil atau kepeleset atau terjerembab masuk ke Teknik Sipil.Berikut kelebihan dan kekurangan Teknik Sipil :
ooooo tunggu dulu,sebagai pembanding kita pakai FK(Fakultas Kedokteran)  ..

Okeee cekidoott...

KELEBIHAN TEKNIK SIPIL

  • gk perlu pintar2 kali untuk masuk ke sini
  • ketika sudah di dalam juga santai(gak terlalu banyak aturan kyk FK)
  • kalian jadi jago menggambar,desain,program,dll
  • kalian akan pandai bicara (formal maupun non-formal)
  • kalian juga jadi jago fisika bahkan bisa lebih jago dari Einstein karena Einstein tidak pernah memadukan antara fisika dengan beton,baja,kayu,semen,dll.
  • kalian bebas pakai baju apa aja (gak ada aturan kyk FK)
  • di Lab,kalian tidak perlu pakek baju Lab (ngabisin duit kyk FK)
  • banyak proyek untuk mahasiswa (jadi,kalian masih jadi mahasiswa saja udah punya banyak proyek apalagi udah kerja nanti,coba bayangkan)
  • apalagi ya???
  • nahh ini dia !!!
  • bisa diterima di mana aja BUMN maupun swasta (gk kyk FK yg cuma bisa jadi Dokter,paling kalo gk Dokter,Dosen wkwkwkwkwk ) sekedar informasi,gk adakan mahasiswa lulusan Kedokteran diterima kerja ke PLN??? atau INALUM atau Bank,hahaha sia-sia uang 500jt untuk nyogok..
  • lebih dikenal secara umum (gk kayak FK dikenal secara khusus,sia2 uang 500jt untuk nyogok)
  • punya resiko lebih besar dari dokter,menyebabkan sarjana teknik sipil lebih pintar dari dokter
KENAPA SEORANG SARJANA TEKNIK SIPIL LEBIH DIKENAL UMUM DARI PADA DOKTER???
simak cerita berikut :
di suatu siang dr. Tukiyem dan dr. Marolop sedang makan siang..
dr. tukiyem : dok,kemaren saya berhasil menemukan metode operasi baru!!!
dr. Marolop : Wow,apa itu?
dr.Tukiyem : operasi penyedotan lemak di jari kaki

dr. Marolop : wow hebat emezing...  udah di coba ke pasien dok??

dr. Tukiyem : udah dok kemaren sama seorang nenek2 yang jari kakinya kegendutan..
dr. Marolop : berhasil dok?
dr. Tukiyem : berhasil dong dok..

dr. Marolop : woww hebat.. tapi nenek itu tau nama dokter?

dr. Tukiyem : nggak dok..

Bayangkan hasil karya dr. Tukiyem hanya dikenal di kalangan khusus dokter bukan di kalangan umum.. nggak terkenalkan.(sia-sia uang 500jt untuk nyogok)..
bandingkan dengan cerita ini :

di suatu siang di depan menara eiffel..

Mona : woww akhirnya aku ada di depan menara eiffel!!! kerennnn!!!  cari guide ah.. biar gk kesasar..
setelah mndapatkan seorang guide Mona keliling eiffel ditemani guide tersebut..
Mona : wow menara eiffelnya keren ya pak guide..
Guide : Yaa Mona ini adalah hasil karya Ir.Gutave Eiffel ..

setelah pulang dari Paris Mona diajak lagi oleh temannya Clara yang merupakan cewek idaman di kampus mereka dan mempunyai 100.000 followers di Twitter ke Paris dan tentunya ke menara eiffel..
tapi sekarang Mona yang jadi guide-nya..

Clara : ini menaranya keren bgt Mon.. yang buat siapa ya???
Mona : namanya Ir. Gustave Eiffel..

Clara : mmm,sambil ngambil iphonenya dan update ke Twitter " tankz buat om Ir.Gustave Eiffel yang udah buatin menara paling romantis di dunia buat aku yang lagi galau" :-(  (bayangin 100.000 followersnya akan tau)
Bayangkan betapa terkenalnya Bpk Ir.Gustave Eiffel,bukan hanya kalangan Insinyur saja yang mengenalnya tapi masyarakat umumpun mengenalnya.(GAK SIA-SIAKAN MASUK TEKNIK SIPIL)
oia.. berikut keuntungan masuk FK
  • kalo udah tamat dipanggil DOKTER
udah itu aja,lebih banyak ruginya.. belum apa2 udah ngabisin uang 500jt..

KALAU MASALAH RESIKO 
seorang Dokter kalau salah operasi yang meninggal 1 orang ..

tapi kalau Insinyur salah menghitung rancangan suatu bangunan,misalkan rumah sakit,kalau bangunannya rubuh yang meninggal??? bukan hanya masyarakat biasa,Dokterpun ikutan meninggal..

hal ini yang membuat sarjana Teknik Sipil lebih diperhitungkan dari pada seorang Dokter..

oia,hampir kelupaan.. ini KEKURANGAN TEKNIK SIPIL
  • waktu kuliah gk pakek AC(gk kyk FK yang full AC) 
cuma itu,lebih banyak untungnya,harga AC gk sampe 500jt kok.. 


BANGGA JADI ANAK TEKNIK SIPIL !!!
Post a Comment

Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini

Artikel Menarik Lainnya

Copyright © 2017 | Designed By Afif Ma'ruf Yulfriza