MENAMBAH WAWASAN, SEBAGAI SARANA PENDIDIKAN TANPA MENGHILANGKAN HIBURAN


Breaking News

Saturday, 4 February 2017

Seorang Tukang Becak Berhati Mulia dan Tanpa Pamrih

Kisah Inspirasi : Seorang Tukang Becak Berhati Mulia dan Tanpa Pamrih

[Kisah Inspirasi], Kisah nyata ini terjadi di ITC Gembong Surabaya, seorang yang melihatnya langsung memposting semua foto ini di akun Facebook-nya.

Saat itu pukul 23.05 seorang bapak tua tukang becak ini berhenti pas di depan itc,bapak tua ini turun dan  menurunkan bongkahan batu aspal dan menaruhnya dibeberapa jalan yang berlubang.

Setelah beberapa kali mondar-mandir dari becak ke jalan berlubang tadi saat dirasa pas bapak tua ini mengambil hammer (palu besar) untuk meratakan bongkahan batu aspal td setelah semua rata bapak ini duduk sebentar sembari mengipas-ngipaskan topi hitam miliknya sembari berucap ‘alhamdulillah’.

Saya pun akhirnya mengampiri bapak tua ini dan duduk disamping beliau serta menawarkan rokok kepada beliau, saya bertanya ‘bapak dari dinas kota kah kok meratakan jalan dan cuma memakai becak?? bukankah dinas kota punya fasilitas???

Bapak tua ini menjawab ” bukan mas,saya tukang becak biasa..,”

Saya heran dan bertanya lagi” lha bapak digaji berapa?dan ikut siapa?”

Bapak tua ini menjawab ” saya gak kerja sama siapa2 dan tidak digaji siapa2..,”

Saya makin penasaran dan bertanya lagi” lha bapak nglakuin ini gak dibayar kok mau,bukan kah sudah jd tanggung jawab pemerintah kota,kan kita jg bayar pajak untuk pembangunan kota jg?”

Bapak tua ini tersenyum dan berkata “gak papa mas, ini sudah jadi hobby saya tiap malam..,setelah cari rejeki dengan menjadi tukang becak,malamnya saya selalu mencari bongkahan batu aspal,buat nutup jalan yg berlobang..,ya hitung2 abdi saya sebagai warga kota surabaya..,”
Jalan Berlobang
Allahu akbar…!!!! Masih ada orang seperti bapak ini di surabaya..,

Bapak tua ini jg berkata tentang lika-liku nya menutp jalan yg berlubang ” saya sering di olok2 sama teman2 seprofesi tukang becak” wes pak de, gak onok sing mbayari kok yo dilakoni ae” gak kiro direken lha karo wong2 nduwuran pemerintah kota..opo maneh bu risma..istirahat ae sampeyan wes tuek”
Batu dimuat di becak si bapak
tukang-becak Hahahaha, bapak tua ini tertawa kecil dan sering menjawab demi kemanusiaan saja,klo ada yg kejeglong trus kecelakaan gimana??? iya klo musim panas trus klo banjir??? kan gak kelihatan.., sudah gpp klo jalan nya gak berlubang semua yg lewat kan jg enak
Jalan setelah ditambal
Iki lho rek,, abdi ne wong asli suroboyo masio gak dibayar,gak direken uwong,tp sek dilakoni gawe keamanan dalan..
Yang masih penasaran sama hasilnya pak tua tukang becak ini bisa lihat di depan itc pas ada jalan berlubang yg sdh ditutup sekitar 3 lubang..trus rel semut arah ke pecindilan,sama gembong tebasan,sampai tambak adi.
    Profil bapak tua ini:
    Nama: Abdul sukur
    Alamat: jln tambak segaran barat gang 1 nmer 27
    Biasa mangkal di depan ITC pas pintu masuk..
    Biasa di panggil pak dul..
Mudah-mudahan ada bapak/ibu pejabat yang baca postingan saya dan memberi beliau penghargaan atas kerja keras beliau selama ini.
Post a Comment

Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini

Artikel Menarik Lainnya

Copyright © 2017 | Designed By Afif Ma'ruf Yulfriza